Selasa, 16 Maret 2010

Tips dan trik mempercepat komputer berbasis Vista

Meskipun banyak yang sudah menantikan kehadiran windows 7, namun penggunaan windows vista masih mendoninasi, untuk itu disini kami berikan beberapa trik yang dapat digunakan untuk mempercepat dalam mengoperasikan windows vista,
langsung saja..................
1. Update driver
Jika anda mengalami masalah dengan kinerja komputer, cobalah untuk secara rutin mengupdate driver hardware anda dengan rilis terbaru karena biasanya pihak pembuat hardware mengupdate driver hardwarenya secara berkala untuk mengatasi bug yang ada atau untuk meningkatkan kinerja hardwarenya. Anda bisa mencari update terbaru di website pembuat hardware.

2. Tweak setingan advanced
Bahkan seandainya tidak ada driver baru untuk sebuah perangkat hardware, anda masih dapat mempercepat lagi hardware anda. Klik Control Panel > System and Maintenance > Device Manager lalu perluas ke bagian Network Adapters, klik kanan di adapter dan pilih Properties > Advanced. Aturlah setingan yang ada di sana, sesuaikan dengan kebutuhan dan kemungkinan setingan yang ada di tab Advanced akan sama untuk perangkat lainnya juga.

3. Hentikan meng-indeks Search
Meng-indeks Service dapat mempercepat proses pencarian, namun kalau anda termasuk orang yang jarang mencari sebuah file maka matikan saja. Buka Computer, klik kanan di hard disk dan bersihkan kotak di Index This Drive.

Untuk lebih jelasnya bisa anda unduh di link di bawah ini

35 tips dan trik mempercepat komputer berbasis Windows Vista

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites